Sepertiga malam

by - Kamis, November 23, 2017

Dulu.
Beberapa tahun yang lalu, mungkin sekitar 5 tahun yang lalu saya punya cita-cita yang sederhana.
Kenapa saya bilang sederhana?
Karena mungkin bagi sebagian orang ya memang sederhana.
Tapi bagi saya entah kenapa cita-cita sederhana ini susah sekali menggapainya.
Bukan tentang perjalanan jauh ke negara lain.
Bukan tentang barang mewah yang mau saya beli.
Tapi tentang kebutuhan.

Saya pengen sekali bisa tahajud di setiap malam.
Iya, setiap malam tanpa putus.
Karena di pikiran saya waktu itu hidup saya akan semakin baik-baik saja kalau saya bisa tahajud dengan rutin.
Apalagi setelah saya tau jaminannya.



Pada waktu itu,
Bisa sih tahajud, cuma sesekali tapi ga rutin.
Ini yang bikin saya mikir berulang-ulang kali.
Apa yang salah dengan diri saya?
Gimana caranya biar bisa bangun?
Apa karna banyak dosa ya?
Kenapa saya susah sekali bangun malam?
Baca sana-sini,
Belajar lagi,
Kemudian saya paham.



Mungkin karna saya kurang istigfar sehingga dosa-dosa saya sendiri yang bikin saya sulit sekali untuk bangun malam.
Selain itu di niatkan di tiap sholat 5 waktu, Insya Allah nanti di bangunin kok sama Allah :)
Selamat mencoba!
Try it, it works :)




You May Also Like

0 komentar