by - Jumat, November 30, 2018

November 2018.
Bulan ini,
Tepat saya 7 tahun jadi Software Quality Assurance/IT Tester/QA Tester/IT Quality Assurance/ Tukang Testing/Tukang cari cari kesalahan para developer atau programmer. HAHAHA.
Ga berasa yah udah selama itu.
Masih inget jelas,
Dulu setiap interview waktu di tanya "kok mau jadi QA?" 
atau
 "Lo ga mau gw tempatin di team Bussiness Analyst aja ran?"
Pasti jawabannya :
"Ga dulu deh, masih suka cari cari kesalahan developer" - Ini adalah jawaban template saya kalo ditanya siapapun yang interview atau saat evaluasi dengan asman (asisten manager) dulu.

Dulu,
Waktu jadi asdos (asisten dosen) di kampus D3, saya pernah ngoding.
Hasilnya?
Besoknya langsung demam.
Ini serius.
Sejak saat itu, saya tau diri kalo passion saya memang bukan jadi tukang buat program.

Lanjut kerja di kantor pertama,
Saya pernah jadi "manusia setengah koding" alias bermain main dengan query sql.
Hasilnya?
Ada kemajuan nih, ga demam kayak saya di suruh ngoding dikampus dulu sih,
Tapi,
Ya sebatas jalanin aja cuma ga begitu passion.
Semacam ga ada feel apapun.
Saya bisa sih kerja di dunia query Alhamdulillah ga ada masalah, cuma entahlah I didn't feel something special with query.
Mungkin, semacam jalanin pacaran dengan seseorang tapi ga ada perasaan sama sekali  dengan orang itu. Halaah,kenapa jadi perumpamaan ke percintaan.

LANJOOOOT.
Jadi, beberapa bulan setelah probabation,
Saya mencoba dunia baru yaitu IT Tester.
Hasilnya?
Ga berasa udah hampir 7 tahun saya ada di dunia ini.
Dan akhirnya, saya tau dimana passion saya sebenarnya.
Sebenernya ada banyak hal yang masih perlu saya ulik lagi tentang dunia testing.
Karena, saya pengen bener-bener expert di dunia testing sebelum move ke posisi berikutnya.
Kurang afdol aja rasanya, kalo cuma bisa expert testing di dunia banking saja.
Atau
Cuma bisa expert testing di dunia web based saja.
Saya pengen expert testing di semua sektor bisnis entah itu banking, atau mobile atau web based.

Walaupun kadang bosen,
Walaupun kadang udah tau dimana titik salah nya,
Walaupun melakukan prosedur testing yang itu itu lagi..
Walaupun kadang ada aja jenuhnya,
Walaupun kadang ribet dengan segala detail testing yang harus di jalanin,
Tapi bukan nya kalo udah cinta mati tetap aja akan betah dan bertahan dengan dunia itu?
Sama aja kayak di dunia percintaan kan?
Halaah, jadi balik lagi kan ke masalah percintaan.



I love my job whatever the situation.
Saya ga tau sampai kapan akan ada di posisi ini.
Saya tau, cepat atau lambat waktu "pensiun" itu akan tiba.
Selagi masih ada waktu untuk menyalurkan passion saya, 
Enjoy dengan segala keriweuhan nya!
 

You May Also Like

0 komentar