Seminar .. oh seminar...

by - Selasa, Oktober 05, 2010


5 Oktober 2010
Hari ini ada acara seminar dicampus. Judul seminarnya saja “NGOBRAS” ngobrol santai buat yang serius soal masa depan. Terdengar namanya sangat aneh makanya saya tertarik untuk ikut dalam seminar itu. NGOBRAS ini merupakan acara dari TELKOMSEL seperti mobile campus yang ada diTV gitu. Buat registrasi kehadiran saja harus mencantumkan nomor TELKOMSEL yang aktif,jadi beruntunglah buat para komunitas TELKOMSEL yang datang dalam acara ini,dan buat yang tidak menggunakan TELKOMSEL harus beli perdananya dulu.
Awalnya seperti biasa ada music akustik dari band pengsisi acara. Lalu ada materi yang diberikan oleh para penyaji materi. Materi yang diberikan waktu seminar seputar fitur-fitur yang terbaru dari TELKOMSEL. Tidak hanya materi yang disampaikan tetapi ada juga hadiah-hadiah yang diberikan baik karena adanya pertanyaan dari para penyaji materi, dari para peserta hingga hadiah yang cuma-cuma. Yang lucunya lagi ada mahasiswa yang hanya menguap saat mendengarkan penyaji materi lalu ia mendapatkan hadiah dari presenter. Benar-benar presenter yang aneh. Belum lagi dari mahasiswa yang tidak punya HP hingga mahasiswa yang tidak punya uang juga dikasih hadiah oleh presenter tersebut. Seminar ini benar-benar sangat menyenangkan sekali dibandingkan dengan seminar yang pernah saya ikuti. Selain hadiah yang ditawarkan sangat mengiurkan khususnya bagi kami para anak kosan dari mulai pulsa 50-100ribu, flashdisk, speaker mini, HP nexian, tabungan 500ribu hingga Blackberry, materi yang disampaikan juga tidak membosankan. Tidak hanya itu saja,seminar ini juga menarik minat para mahasiswa dari IM dan IT Telkom.
Selain itu,ada hal lainnya yang membuat saya sangat tertarik dalam acara ini karena ada seorang penyaji materi wanita yang membuat saya kagum. Wanita itu bernama Yacko. Seorang wanita yang bisa dibilang masih muda tapi sudah mempunyai 4 profesi yang berbeda pada situasi yang berbeda pula. Profesi yang menurut saya sangat bertolak belakang sekali dengan profesi yang dimilikinya, mulai dari menjadi seorang dosen, seorang rapper, seorang presenter hingga menjadi seorang ibu rumah tangga. Bener-bener seperti “wonder woman” wanita yang sangat tangguh diera 2010.
Bagaimana disuatu waktu Yacko mengajar menjadi seorang dosen dan dilain waktu Yacko juga seorang DJ. Yacko juga memberikan tips-tips bagaimana kita harus menggapai apa yang kita harapkankan dan coba lalui semua rintangan yang menghadang untuk mengejar mimpi itu. Dan kita juga jangan pernah takut untuk mengambil keputusan dan pilihan hidup kita sendiri. Motivasi itu sangat membangun dan bermanfaat sekali bagi para mahasiswa. Sayangnya saya tidak mengikuti acara tersebut hingga selasai karena ada kuliah. Tapi setidaknya saya mendapatkan banyak pelajaran pada hari itu. Ternyata, memang benar ilmu dan pelajaran itu bisa didapat dimana pun asalkan kita mempunyai keinginan untuk menggejarnya.
http://www.smileycodes.info

You May Also Like

0 komentar