Obrolan pinggir jalan

by - Selasa, April 18, 2017

Hari ini saya bertemu dengan teman kampus saya di D3 dulu di pinggir jalan.
Iya, pinggir jalan.
Pertama  kali saya kenal dia dikampus, waktu kami sama-sama ikut seleksi debat bahasa inggris yang nantinya siapa saja yang terpilih akan di kirimkan ke Bali untuk mengikuti perlombaan tersebut.
Sejak itu, kami se-Himpunan dan juga se-UKM EC.
Jadi, dari mulai dia ngefans dan deket sama siapa saya lumayan tau karna dulu kami sering cerita-cerita juga.
Dan sudah lumayan lama saya tidak bertemu dengan teman saya ini semenjak dia menikah.
Mungkin terakhir ketemu itu waktu saya lagi ngejar dosen pembimbing sampai ke cikini dan saya ketemu dia sedang ada kelas di cikini juga.

"Kok gw baru liat lo lagi sih nong?"
"HAHAHAH, iya gw ditarik ke sini lagi gam gegara kemarin temen-temen di team gw lagi ada projekan di Jerman"
"Intinya lo kena apes nya kan?"
"HAHAHA, JLEB banget ya bahasa lo kena apesnya. Udah jadi manager Engineer donk lo skrg?"
"Aaamiin, gw kan abis di pindahin tau nong. Lo masih QA?"
"Lah, sekarang bukan engineer lagi? Iya masih betah QA tp pengen move on ke BA deh gw"
"PreSales gw sekarang, ga seenak jadi engineer sih. Cuma gajinya lebih gede di presales nong. Kalo udah berkeluarga gini yang dipikiran gw ya keluarga doank nong gpp lah cobain presales juga"
"I see, Istri disana apa disini sih gam?"
"Disini, mainlah kerumah. Tar gw kenalin ama istri gw"
"Iya ihh, gw belum kenalan sama istri lo yah. Jadi anak istri stay jakarta donk ya?"
"Iya, gw bawa kesini. Ehh ehh ada bos gw tuh mau lewat sini deh kayaknya"

"Pak, mau kemana?"
"Ke ATM sana, lho blm pulang lu man?"
"Belum pak, tadi nemu ini (sambil nunjuk saya) di jalan. Oh iya kenalin pak, calon saya cuma ga jadi"
"HAHAHA, bohong pak.. Rani pak"
"Oh, telkom juga ya?"
"Iya pak"
" Kenal si xxx ga?"
"Wah angkatan berapa ya pak?"
"Lupa juga gw angkatan berapa cuma anak telkom juga sih."
"Wah kurang tau pak, mungkin kalau tau angkatan berapa bisa tau"
"Yaudah man, gw ke ATM dulu ya"
"Ya pak, siap"

"Ngomong-ngomong intan sering yee like foto lo di IG gam?"
"Nah itu dia, istri gw jadi agak cemburu kan"
"HAHAHA, udah gw duga gam. Lo sih ga mau dulu sama si intan"
"Bukan gitu nong, adalah 1 hal yang ga bisa"
"Eh kuliah gmn gam? Udah lulus belom sik?"
"Nah, gw jumat mau sidang nih. Gw kalo ketemu pak Joko suka di omelin mulu, udahlah cuti di duren 3, pindah ke cikini cuti juga nah ini udah kelar cuti dan udah mau sidang gw"
"Jadi ambil yang routing ga sih?"
"Ga ah, gw ambil yang simple-simple aja"
"Ah, simple nya lo mana bisa dipercaya sih. Master enginner gitu juga. Duuh, akhirnya sidang yaaah gam"

"Terus nong, kakaknya si xxxx gmn?"
"Udah engga gam"
"Kok? Kok??"
"Ceritanya panjang lah gam"
"Jadi, kapan?"
"HAHAHAH, kapan apaan lagi ini?"
"Nikah"
"Oh, doain lah gam"
"Iya didoain, tapi lo mau nya kapan?"
"Insya Allah tahun ini ya"
"Calon ada?"
"Gaaaaam iih, kebiasaan banget sih. Alhamdulillah ada"
"Gw tu sedih ya mikirin temen gw yg cewek belum nikah. Kepikiran gw jadinya"
"HAHHAHA, kenapa jadi lo pikirin sih"
"Iya kan gw kepikiran ya sama temen-temen gw yang cewek. Lo, rischy, ajeng. Kalo di kampung, umur 24 aja lo udah diceramahin disuruh nikah mulu ya sekarang umur lo udah berapa? 26 kan?"
"Ih, kata siapa gw 26?"
"lo sama gw kan beda 2 tahun doank"
"Iya makanya doain sih gam, lo mah ga doain gw"
"Iye, di doain biar nanti gw bisa ajak anak gw ke nikahan lo nih"
"Aaamiin.. Eh, cabut ya gw gam, cape iiih berdiri di pinggir jalan"
"Yeee.. yaudah"
"Eh nong"
Ketika saya memalingkan badan,
"Iya?"
"Nong, gw serius. Cepet-cepet yah, jangan lama-lama ga baik. Di tunggu undangannya tahun ini"
"Aamiin, Iya gam, iya.. salam buat istri sama ponakan gw yah"


Bertemu dengan teman lama yang mengetahui masa lalu 
lalu kita itu selalu menyenangkan. 
Kenapa?
Karena kamu akan tau, darimana dan seperti apa 
kamu di masa lalu mu dulu. Agar kamu bisa lebih baik dari masa lalu mu 
dan kamu selalu tau diri dimana pun kakimu berpijak

You May Also Like

0 komentar