Frekuensi yang sama

by - Kamis, September 07, 2017


I got my early birthday gift.







Saya adalah orang yang punya sedikit sekali teman perempuan yang benar-benar akrab.
Kalau yang sekedar kenal sih banyak banget, dari mulai organisasi-organisasi di kampus yang saya ikuti sampai team asisten. Cuma kalau yang benar-benar akrab sampai tau cerita hidup saya sih sedikit banget lah.
Mungkin selama 27 tahun ini bisa di hitung ada berapa saja teman akrab saya (perempuan).
Di SD ada 1 orang, SMP ada 4 orang, SMA ada 5 orang, kantor 2 orang, D3 2 orang..
Sedikit kan?
Kalau mau dibandingkan, pertemanan saya mungkin perbandingannya 70:30
70 : teman cowok
30 : teman cewek
Apalagi saya hidup di lingkungan orang Teknik dan IT ini makin membuat lingkup pertemanan saya (perempuan) makin sedikit. HAHAHA..
Menemukan teman perempuan yang benar-benar "tulus" itu susah.
Tau kenapa saya katakan susah?
Karena perempuan itu ga bisa di tebak. Yang dikatakan pujian tapi dalam hati hinaan..
Teman akrab kamu, ga akan sungkan untuk menjewer bahkan menampar kamu dengan kata-kata kalau memang kamu salah dan terjerumus.
Ini sudah pernah saya rasakan dengan teman-teman saya ini.

Hari ini,
Saya mau cerita salah seorang dari mereka.
Dulu, 3bulan setelah dia masuk ke kantor BMD saya ulang tahun.
Yang namanya anak baru dikantor kan ya pasti belum akrab-akrab banget.
Alhamdulillah saya tipikal orang yang gampang adaptasi dengan orang.
Dan waktu itu rasanya kami memang belum terlalu akrab.
Tibalah pas saya ulang tahun,
Entah tau tanggal lahir saya dari mana, yang jelas pagi itu waktu saya tiba dikantor dia langsung ngasi bungkus plastik sambil bilang "ran, ni kado buat lu. Sorry yah ga gw bungkus soalnya ga sempet gw carinya aja malem pulang kantor. Harusnya sih muat ya kan badan lo ga beda jauh sama badan gw"

Reaksi pertama saya,
Cuma diem sambil benggong.
Dikasi kado sama orang yang baru kenal 3 bulan aja udah bikin saya terharu.
Gimana engga, ada yang kenal bertahun-tahun aja ga pernah sampe segitu niatnya ngasi saya kado.
Singkat cerita, saya resign dari kantor saya yang lama..
 
Walaupun udah resign, kami masih suka berjumpa untuk sekedar melepas kangen dan cerita-cerita sampai ketawa lepas.
Membahas semua ulah kokoh-kokoh asman yang ajaib-ajaib sampai bahas trip liburan kantor kami yang sangat menyenangkan.
Kami sepakat pada masa itu kantor kami (maksudnya divisi kami) sangat menyenangkan.
Kelakuannya yang lucu-lucu, nyantai level, kocak, karakter yang beda-beda bikin team kami jadi seru.
Setiap kali kami bertemu, dia pasti selalu berstatment "ran, lu ga mau balik lagi nih ke BMD?"
"Hahahaha, kenapa emanknya? Lo hobi bener nyuruh gw balik"
"Sepi nih, ga ada yang rame dan berisik kayak lu"
"Gilaaaa, udah hampir 3 tahun kali gw resign masa kagak ada newbie yang berisik? Kata lu banyak newbie di kantor"
"Newbie mah banyak, tapi ya gitulah ga seru. Balik lagi donk, tar pasti langsung di approve tanpa harus test dan interview lagi sama ko wemp"
"HAHHAHA, gw di gombalin nih? Ga lah, sembarangan banget gw main masuk gitu"

Dan waktu saya ulang tahun, tepatnya sehari sebelum saya ulang tahun saya dikasi kado lagi dengan dia dan seperti biasa engga di bungkus (agaknya dia mulai kebiasaan begini, HAHAHA)

Kami jelas berbeda.
Sangat berbeda.
Berbeda keyakinan.
Berbeda asal daerah.
Berbeda suku.
Berbeda warna kulit.
Dia chinese, saya padang - aceh.
Dia putih, saya coklat
Tapi,
Itu tidak membuat ada tembok di antara kami untuk berteman.
Karena di balik perbedaan-perbedaan kami, ada hal yang membuat kami se-Frekuensi.
Kami hobi nonton.
Kami hobi makan.
Kami hobi travelling.
Kami nyambung.
dan 
Kami akan ngehank kalau udah mau jam pulang kerja.


Percayalah,
Ga semua orang sama dengan pemikiran kita.
Ga semua orang suka dengan kita.
Ga semua orang bisa menerima kekurangan kita.
Ga semua orang mau menyukai apa yang kita sukai.
Selama kamu menemukan orang yang nyambung denganmu dalam beberapa hal,
dan bisa menerima segala hal terburuk yang ada di dalam dirimu,
kenapa pertemanan itu mesti di sia-siakan?
Pertahankan!


note : xiexie sancai for the friendship.

You May Also Like

0 komentar