Dari arah manapun :)

by - Jumat, November 17, 2017

Ah, long time not writing.
Ada banyak hal yang harus saya urus 2 bulan belakangan ini.
Memecah belahkan pikiran untuk beberapa hal sekaligus.
Urus ini-urus itu, ada masalah ini-masalah itu.
Hidup ya pasti seputar itu-itu aja.
Kalau ga mau ada masalah ya ga usah hidup - kata dosen saya dulu.
Lalu, kalo kamu ada masalah, kamu stress, orang lain mesti ikut merasakan juga?
Mesti kena imbasnya kamu marah-marah juga?
Ya engga gitu donk.
Dengan kamu menumpahkan kekesalan dan masalah kamu ke orang lain ga berarti semua masalah kamu jadi beres kan? :)
Jadi, ceritanya awal bulan kemarin saya ditawarin projekan sama temen.
Sebenernya lagi pusing mikirin banyak yang harus diurus, belum lagi mau bayar ini-itu, cicilan.
Tetiba di tawarin temen projekan?
Alhamdulillah banget.

Ternyata bener, dulu ada yang pernah bilang ke saya :
"Ran, kalau niatnya baik Insya Allah rejeki ada aja entah dari jalan mana pun. Misal dapet projekan lah, ada yang mau kasi gratis biaya cetak kartu lah. Kalau dulu gw tiba" dikasi projekan bikin web ratusan juta. Kelar projekan langsung gw bayarin gedung dan semuanya. Awalnya gmn? Pusing lah mau dapat duit darimana, sedangkan gw cuma kerja kantoran doank. Cuma ya Bismillah aja. Kuncinya 1 luruskan niat, dan percaya aja sama Allah. Masing-masing ada jalannya sendiri dan ceritanya sendiri ran"

Saya udah kenal lama banget dengan teman saya yang kasi projekan ini. Sejak kuliah D3.
Dan dia udah terima beberapa projekan juga sebelumnya.
Tapi entah kenapa tiba-tiba dia nawarin ke saya.
Mungkin memang sudah waktunya menurut Allah :)
"Kamu ga mau ngoding sih, di aku ada nih beberapa projek kodingan"
"Hhahahahha, aku terakhir kali ngoding itu kelar semuanya. Program kelar alias jalan terus aku nya juga kelar, kelar minum obat karna demam. Jadi kalo ada yang kodingan, nanti aja deh yah" - ujar saya

Rejeki itu bukan perkara nominal saja.
Rejeki itu,
Lagi pengen makan enak tetiba temen ngajak makan karna mau traktir ulang tahun.
Rejeki itu,
Mau nonton bioskop tetiba di kasi tiket gratis buat nonton.
Benerapa minggu kemudian dikasi tiket nonton gratis lagi.
Rejeki itu,
Lagi pusing banyak pikiran, dikantor orang-orang nya malah ngelawak semua.
Rejeki itu,
Lagi ga dapat ojek online kemudian naik buswey dan jalanan lancar banget.
Rejeki itu,
Disaat kereta penuh sesak kemudian kita dapat duduk.
Rejeki itu,
Ada temen yang mau nikah di luar kota tetiba udah disediain hotel dan kendaraan selama di luar kota.
Rejeki itu,
Masih dikasi kesehatan buat ngerjain banyak hal.
Dan rejeki itu,
Disamping ada kecewa yang bertubi-tubi Allah selalu menambah kebahagiaan yang berkali-kali lipat.


Banyak yang bilang saya itu orang yang beruntung.
Nope.
You don't know how much I prayed,
and my parents praying for me.

You May Also Like

0 komentar