Kampus Kedua

by - Selasa, Juni 28, 2016

Hi Hi reader..!
Seperti yang sudah saya janjikan di postingan sebelumnya, hari ini saya mau cerita tentang kampus kedua saya.
Sebenernya ada banyak hal yang udah terjadi selama saya memutuskan pilihan untuk lanjut kuliah (lagi).
Jadi begini, awalnya saya memang mau melanjutkan studi saya yang udah lamaaaa banget engga dilanjutin alias pengen lanjut ke S1.
Tanya sana-sini, tanya temen seangkatan, tanya kakak senior di kampus lama, sampe tanya senior dikantor lama.
Akhirnya waktu itu saya memutuskan untuk melanjutkan studi S1 saya di BINUS dan saya udah sampai di tahap beli formulir 500 ribu dan udah siap tes.
Entah apa yang membuat saya akhirnya mundur untuk tes disana.
Kemudian 6 bulan berikutnya saya masih antusias untuk melanjutkan studi saya.
Dan entah mengapa lagi lagi saya memilih BINUS untuk kedua kalinya dan sudah membeli formulir pendaftaran.
Setelah saya cerita dengan salah satu senior dikantor kalo saya tes di BINUS dia memberikan saran yang membuat saya kembali mengurungkan niat untuk melanjutkan tes disana.
Melihat kelakuan saya yang menghabiskan uang buat membeli formulir pendaftaran akhirnya mama saya pun pusing dengan kelakuan saya :D

Selang beberapa bulan, saya masih kekeuh mencari kampus yang menurut saya agaknya saya bisa menyesuaikan. Sampai akhirnya saya mendapatkan informasi mengenai kampus ISTN Cikini dari senior-senior. Dan kebetulan temen seangkatan di kampus lama juga banyak yang sudah lanjut studi dikampus ini. Setelah survey tempat dan tanya senior masalah ekivalen nilai akhirnya dalam hati saya bilang "Oke,kyknya ini tempatnya".
FYI,Kampus ini ada di 3 tempat.
Pertama,srengseng..
Kedua,Cikini..
Ketiga, Duren Tiga..
Dan saya hanya survey di kampus cikini.
Kenapa?
Karena dulu saya masih kerja di kantor lama (ini tempatnya di daerah gunung sahari) alhasil kan memang "agak deket" dijangkau kalo mau ke kampus cikini dan ini juga kelas karyawan jadi pulang kantor langsung kuliah malem.
Awalnya mikir, wah bakalan stress bangeet nih plg kantor kejar" langsung lanjut kuliah otaknya entah macam apa nanti.
Tapi ya,Bismillah aja lah. Namanya juga niat baik :)
Saya sampe minta petunjuk ke Allah karena takut salah pilih (lagi).
Keesokan harinya saya memang mau membeli formulir untuk mendaftar dan entah mengapa hati dan kaki saya tergerak untuk mendaftar di ISTN Duren 3. Padahal sebelumnya saya engga pernah terbesit ingin ambil kuliah di kampus cabang itu.

Sampai di kampus duren 3, saya nanya tentang teknisnya gimana? perkuliahan gimana? ekivalen nilai gimana? Dan akhirnya saya membeli formulir tanpa ragu-ragu. Karena saya merasa mantap, kemudian dalam hati "Bismillah, ya Allah saya engga tau mana yang terbaik dan entah mengapa saya digerakkan kesini. Jika memang disini menurut-Mu, tolong lancarkan studiku sampai selesai dan mudahkan".
Abis beli formulir, langsung saya kasi syarat yang dibutuhkan seperti ftcpy ijazah, transkrip dan foto dengan ukuran 4x6.

Singkat cerita,
Perkuliahan awal pun dimulai.
Awalnya memang terasa asing ada dikampus itu.
Mulai lagi dari awal.
Sendiri.
Serba tak mengenal.
Serba tak tau.
Yang saya tau saya harus menyelesaikan apa yang sudah saya mulai.
Seirig berjalan nya waktu, ternyata ada banyak berkah yang saya dapatkan dikampus ini..
Dikasi teman-teman yang kami memang mempunyai tujuan yang sama ..
Dikasi teman-teman yang saling mensupport.
Dikasi temen-temen yang sholeh dan sholeha..
Dikasi keluarga kecil yang kalo koslet, koslet semua tapi kalo masalah ibadah juga engga tinggal.
Ini yang sangat disyukuri sekali..
Mungkin ini yang dikasi Allah buat saya, entah apa jadinya kalo saya tetap kuliah di binu* atau entah apa jadinya kalo saya kuliah di cabang cikini..?
Mungkin saya stress dengan temen-temennya yg engga bersahabat?
atau saya bosan dengan keadaan nya?

Percayalah,siapa pun orang yang telah Allah pertemukan dengan mu selalu ada alasan. Tak pernah ada yang sia-sia.
Tenang saja, segala sesuatu telah dipersiapkan yang terbaik untukmu.
Bersabar lah, terus lah berdoa dan jangan lupa berusahanya yah! :)








Oh iya,
Dan ini lah hasil dari tujuan kami dipertemukan di tempat itu..
Apa yang kami perjuangkan di tiap sabtu-minggu,
Menghabiskan hampir seluruh weekend kami.
Akan ada hasil dari setiap usaha, kerja keras dan pengorbananmu, karena hasil tak akan mengkhianati proses :)
Sebenernya sedih karna fotonya engga full team :'(
Buat yang belum membereskan apa yang sudah dimulai, SEMANGAAAAT!!!!
Segeralah membereskannya..
"Kamu yang memilih jalan ini, kamu juga yang harus menyelesaikannya sampai di finish"









Note :
Kyknya ini postingan terpanjang saya selama vakum dari blog :D
Semoga engga bosen baca dan mampir ya! 

You May Also Like

0 komentar