by - Minggu, Juli 15, 2018

"Ngopi yuk" 

Ada chat yang masuk ke ponsel ku. Ku buka chat itu, ku baca. Tapi tidak ku balas.

2 jam kemudian.

"Yuk"
Chat kembali masuk dari orang yang sama.

Mungkin aku memang butuh secangkir kopi untuk meredakan segala hal yang menganggu pikiran ku dan telah membuat hidupku berantakan selama beberapa minggu ini.

"Dimana?" - ku balas chat tersebut

"Di tempat biasa aja, oke yah"

Kemudian tak ku balas lagi chat tersebut.
Orang itu masih dengan watak yang sama.
Muncul dengan sendirinya dan selalu yakin bahwa aku akan mengikuti kemauannya.

Sore itu, tepat jam 17.30 sore seusai office hour.
Ku datangi tempat itu.
Dan orang itu sudah duduk di pojokan meja sana sambil bermain-main dengan ponselnya.

"Udah lama?" - ujarku

"Iyalah, udah dari siang gw tungguin" - ujar dia sambil berusaha melawak agar aku tertawa

Aku hanya tersenyum kecut.
Iya, hanya tersenyum seadanya.
Tidak seperti biasanya yang dengan gampangnya tertawa lepas kalau dia sedang berusaha bergurau.
Ku taruh tas ku, sambil mengambil dompet untuk memesan minuman.

"Mau kemana?" - ujar nya

"Mau pesen, kan gw belum pesen" - ujar ku

"Ga usah, nih udah gw pesenin. Green Tea latte kan?" - di ambilnya minuman yang sejak aku tiba tadi sudah ada di atas meja, lalu di berikan nya padaku.

"Sok tau banget pesenan gw" - ujar ku

"HAHAHA, bukan sok tau. Memang tau dan hafal" - ujarnya

Ah, ternyata green tea latte di tempat ini masih sama rasanya.
Takarannya,
Manisnya,
Semua nya pas.
Sama seperti waktu itu.

"Jadi, ada apa?" - ujarnya

"Ada apa apaan?" - ujarku

"Ada yang ga beres, terlihat kacau. Berantakan" - ujar nya

"Masih kumat lagi sok tau nya?" - ujarku

"Bukan sok tau, tapi memang tau. Sudahlah, tak perlu berpura-pura seolah-olah semuanya baik-baik saja. Lo tak pernah bisa berbohong dari gw" - ujarnya

Diam.
Tak ada statment iya ataupun tidak dariku.
Karena aku yakin, dia pasti tau apa yang sedang terjadi padaku.
Sama seperti kata-katanya tadi.
Iya, aku memang sedang kacau, berantakan, kusut dan binggung.
Semua yang sudah terjadi memang hasil apa yang sudah ku pilih.
Semua yang sudah ku pilih ini adalah hasil dari istikharahku.
Ah, mungkin memang takdirnya seperti ini.
Yasudahlah.
Paling tidak, hari ini aroma green tea latte ini sedikit banyak telah membuatku menjadi lebih tenang.
Terima kasih untuk secangkir green tea latte.


You May Also Like

0 komentar