Semoga jadi istri yang sholeha

by - Senin, Juni 19, 2017

Tadi, di kereta waktu berangkat ke kantor saya duduk di dekat 2 orang ibu-ibu yang sedang mengobrol.
Otomatis membuat saya jadi ikut mendengarkan obrolan mereka.

Ibu 1 : "Jaman sekarang kalo cari istri tu harus yang sholeha. Kalo modal cantik doank mah banyak"
Ibu 2 : "Iya bu, cantik mah bonus lah ya. Menantu saya tu, Alhamdulillah baik terus sholeha lagi"
Ibu 1 : "Tapi, ya namanya laki kan yang di liat cantiknya aja bu. Kadang udah cape nasehatin ngomong cantik point sekian yang utama sholeha tapi namanya anak laki mah ya masuk kuping kanan aja ya bu"

Ngomong-ngomong tentang sholeha,
Saya jadi inget pesan yang di ucapin seseorang pas di saat saya ulang tahun ke-23.
Pesan yang sampai sekarang masih saya ingat.
"met milad rani, panjang umur, murah rejeki, tambah sholeha, semoga jadi istri yang sholeha nanti kalo udah nikah ya nak"
Tante ini baik banget dan sayang sekali dengan saya padahal saya bukan keluarganya.
Dulu, waktu saya ulang tahun ke 23 saya dikasi kado beserta kue ulang tahun buatan si tante.
Mungkin karna si tante ga punya anak perempuan, makanya si tante sayang sekali dengan saya.
Alhamdulillah, beruntung sekali saya disayang dengan si tante.
Kalau orang sayang itu bisa terlihat jelas dari semua sikapnya.
Iya, terlihat jelas dan sangat tulus tanpa dibuat-buat.
Kalau kita sayang dengan orang pasti kita akan "give..give..give the best" buat orang yang kita sayang,
Pasti kita mau kasi semua yang kita punya buat orang yang kita sayang biar orang yang kita sayang itu bahagia.
Iya, seperti itu.
Apalagi saya tipikal orang yang "sense" saya ga bisa dibohongin, "sense" saya sangat tajam sekali jadi saya bisa sangat tau dan terasa sekali bagaimana sayang dan tulusnya seseorang dengan saya semisal tante ini :)

Tante, rani kangen :(
Semoga tante dan keluarga sehat selalu,
Dilancarkan rejekinya dan selalu bahagia. Aamiin..

You May Also Like

0 komentar