Goes to Jogja Part 2

by - Senin, Agustus 01, 2016

Hi Reader!
Hari ini saya mau cerita tentang perjalanan trip ke Jogja yang sudah terlewatkan tapi seneng dan seru nya masih berasa sampai sekarang :)
Sebelumnya,saya mau flashback sebentar mengenai Goes to Jogja Part 1.
Jadi, beberapa tahun yang lalu, saya juga pernah trip dadakan ke Jogja dalam rangka ada acara nikahan temen di kampus D3 dulu.
Asli,ini serba dadakan, beli tiket H-4 keberangkatan, diantara kami ber-5 engga ada yang tau jalan disana dan memang belum pernah ada yang kesana, pulang ngantor langsung ketemuan di stasiun buat berangkat ke Jogja, alhasil dengan modal "hayok lah nekad aja demi ke nikahan temen" dan inilah hasilnya:

Tujuan utama ke Jogja Part 1, ke nikahan temen (mempelai pria)

Dan tahun ini (2016), tiba-tiba ajaa ada rencana buat Trip ke Jogja bareng temen kampus S1. Awalnya pengen pergi berempat (Angga, Daeng, Afwah dan Saya)
Tapi, Tapi.........
Karena satu dan banyak alasan yang dikasi si Angga alhasil kami berangkat cuma bertiga (Daeng, Afwah dan saya)
Karena masing-masing dari kami udah OK,untuk tetap berangkat, jadi show must go on :D

Petualangan pun dimulai . . . . . . .

Start from Jakarta (23 Maret 2016)
Dari kantor udah mulai ranselan, pikiran udah engga fokus yang di otak isinya udah mau liburan aja. HAHAHAH :D
Alhasil pulang ngantor masing-masing dari kami langsung nge-gojek ke Stasiun Senen. Karena sebelumnya tiket berangkat sudah saya print, jadi kami masih bisa "agak" leha-leha dulu di stasiun.

Muka-muka kecapean abis kerja langsung kabur ke stasiun

Dalem kereta harus selfie dulu

Beberapa menit kemudian, nempel dikit eh udah teler ketiduran :D

Muka-muka kecapean karna seharian di dalem kereta tidur grasak-grusuk

Hari Pertama (24 Maret 2016)
Pagi-pagi banget Afwah udah sangat antusias buat explore Jogja sesuai dengan daftar list yang sebelumnya udah kami rundingkan, sedangkan saya? Pagi itu masiiih ngantuuk banget lho, dan Afwah udah teriak "Teh, ayoo teh... tar kita kesiangan teh"
Setelah semuanya beres mandi dan siap, kami pun keluar nyari sarapan, dan nyari tempat penginapan baru lalu explore-explore Jogja.

Pagi-pagi pada kelaperan

Setelah sarapan, kami berencana ke destinasi pertama kami yaitu "Taman Sari". Jadi, kami pun menunggu taxi di sekitar jalan Malioboro. Sementara menunggu taxi, Afwah sibuk banget ditelponin alias dicariin sama temen kantor nya :D

Afwah, lagi liburan aja masih dicariin masalah kerjaan

Mungkin sekitar 20 menit, akhirnya kami pun sampai di tujuan pertama.

Pintu masuk Taman Sari

Di dalam Taman Sari

Foto bertiga di Taman Sari Jogyakarta :)

Setelah puas dan cape jalan jalan di sekitar Taman Sari, akhirnya kami memutuskan untuk kembali lagi ke penginapan untuk sholat dan istirahat sebentar.
Nah, perjalanan menuju ke penginapan ini ditempuh dengan naik becak yang diisi 3 orang macam kami. Tau donk, penuh nya macam apa? HAHAHHAHA
Dan saya di pangku sama Afwah, ini asli degdegser bangeeet lho rasanya..
Macem mau nyungsep tiap kali ada polisi tidur, untung pake masker jadi engga malu-malu banget :D

Selfie di atas becak, ini selfie paling horor seumur hidup saya -_-

Oke, destinasi kedua kami adalah Taman Pelangi Monjali Jogyakarta. Waktu kami sampai disana, kebetulan cuacanya mendung banget mau hujan deras.

Selfie selfie bertiga di Taman Pelangi Monjali :)

Pas liat cuaca begini,langsung ambil kamera mumpung bagus view nya :)

Narsis sendiri itu wajib :D

Padahal udah mau magrib dan mendung banget, selfie terus :D

Dan ternyata ketika kami sibuk selfie, tiba tiba hujan deress dan kami terjebak hujan di Taman Monjali sekitar 3 jam-an. Setelah terjebak selama hampir 3jam-an, dengan kondisi kelaperan akhirnya hujan pun agak sedikit reda. Mumpung udah reda, kami memutuskan untuk ke destinasi berikutnya yaitu nyari makan di "Kalimilk"

Test foto sendiri dulu,bagus engga modelnya *ehh tempatnya :D

Disini minuman susu nya enaaaak banget, recomended deh!

Yak,explore Jogja kami hari ini berakhir di kuliner Kalimilk :)

Hari Kedua (25 Maret 2016)
Hari kedua ini, kami berencana untuk explore ke beberapa destinasi. Dan destinasi pertama kami adalah Kebun Buah Mangunan Bantul. Buat ketempat ini, harus banget dateng pagi-pagi biar dapet view nya yang bagus :)

Baru sampe langsung minta foto sama Daeng :D

Ketika matahari mulai naik, dan cuaca mulai panas

Destinasi kedua kami adalah Hutan Pinus Jogja.

Muka-muka mulai kecapean abis dari Kebun Buah Mangunan

Diapit yang biru-biru

Lagi-lagi maksa ke Daeng minta difotoin :D

Destinasi ketiga kami adalah Kalibiru.
Naah,untuk bisa sampai kesini perjuangannya luar biasa dan diakhiri dengan drama yang luar biasa juga. Medannya nanjak banget, naik sampe ke atas ngantri nya panjang dan nyali saya kemudian menciut liat ketinggian nya :D
Afwah sama Daeng pas udah sampe di atas cuma numpang makan indomie + gorengan + es teh....
Karna udah kecapean dan ada drama engga mau naik tinggi-tinggi alhasil disini engga ada satu pun foto selfie kami -___-"
(iya,engga ada foto selfie satupun, sekian)
Karena udah cape naik-turun, terus ada adegan ngambek alhasil kami masuk ke mobil lagi karena kecapean.

Kecapean naik-turun di medan Kalibiru akhirnya pada teler. Padahal di Kalibiru udah ngabisin banyak gorengan dan entah berapa mangkok indomie -____-"

Karena masih ada waktu, maka destinasi keempat alias destinasi dadakan kami adalah Kampung Edukasi Watu Lumbung. Awalnya kami memang engga niat ketempat ini di hari itu karena waktu nya mepet banget, kan ga puas explore nya tapi karena masih ada waktu dan lumayan lah buat survey lokasi dulu biar besok pagi pas kesini engga tersesat alhasil kami memutuskan untuk survey lokasi ke tempat ini.

Ketika Afwah lagi mantau dompet Daeng :D hahahah

Destinasi kelima kami, alias destinasi terakhir di hari kedua ini adalah Alun Alun Kidul.
Sebenernya waktu itu lagi gerimis, tapi karna saya pengeeen banget dan antusias mau naik mobil-mobila yang ada lampu nya itu akhirnya di turutin Daeng dan Afwah :p

Yeaaah, kesampean juga selfie di mobil-mobilan :D

Dipotoin sama mas-mas yang sewain mobil-mobilan pas gerimis

Di hari kedua ini, kami sampe bisa explore kelima tempat sekaligus. Kebayang donk cape nya gimana? Tapi semuanya terbayarkan dengan pemandangan tempat-tempat bagus dan keseruan di hari itu kok. Dan besok adalah hari terakhir buat explore joga. SEMANGAT! :)

Hari Ketiga sekaligus Pulang lagi ke Jakarta (26 Maret 2016)
Hari terakhir buat explore Jogja, ah perasaan baru kemarin sampe tapi kok udah mau abis aja liburannya? :(
Jadi,pagi-pagi ini kami melanjutkan perjuangan buat explore ke tempat "mas boy" alias Taman Edukasi Watu Lumbung.
Belum sempet sarapan langsung ke tempat ini, alhasil kami pun sarapan (susu coklat, teh anget, gorengan) disini.

Pagi-pagi kelar packing langsung kesini

Pokoknya pose terooss di spot mana aja :D

Untung kan bawa adik, bisa dipertolongkan buat foto :')

Afwah gaya berfotonya mulai belagu, entah diajarin siapa

Destinasi kedua kami adalah ke Pantai Parangtritis.
Setelah dari kemarin explore kami ke tempat tinggi terus,sekarang waktunya ke tempat yang ada air air..

Engga afdol kalo kesini tapi engga foto di tulisannya

Testing foto dengan topii yang baru dibeli beberapa menit yang lalu

Ternyata baru jam 10an aja udah panas, untung bawa payung

Gaya ke pantai pake wedges, ujung-ujungnya di tenteng juga kan :D

Setelah ke tempat air-air,waktunya beli oleh-oleh. Tempat oleh oleh pertama yang kami rusuhin adalah Coklat Monggo. Coklat Monggo ini adalah daftar list nya Daeng. Disini,coklat green tea nya enaaak! (menurut saya)
Jadi, kalo mampir ke tempat ini,wajib cobain yang green tea yah!

Untung udah beli coklatnya, jadi bisa narsis didepan toko sampe bosen

Ceritanya lagi rame yang ngantri dikasir makanya kami narsis dulu (padahal cuma seorang yang lagi bayar dikasir :D)

Setelah beli oleh-oleh, destinasi terakhir kami sebelum ke stasiun adalah makan di Roaster and Bear Cafe. Disini sebenernya sekalian ngerayain ulang tahunnya adik saya. Tempatnya oke dan lucu. Adik saya memang tau tempat yang ok menurut kakaknya :D

Sementara nunggu yang mau dikasi kejutan ultah dateng, foto lagii

Sebagai pecinta boneka beruang, foto berdua dengan boneka beruang segede dan selucuu ini wajib hukumnya!!!

Bonekanya ada dua, ehh satu maksudnya :p

Semua dekorasi di cafe ini lucu, minta banget dijadiin wallpaper buat narsis (alesaan)

Setelah makan di Roaster and Bear tadi, maka berakhir juga liburan kami..
Rasanya pengen nambah liburan lagiii tapi apa daya kerjaan dan jatah cuti udah teriak-teriak memanggil..

Foto di stasiun lempuyangan buat nungguin kereta ke Jakarta

Sekian perjalanan dan petualangan panjaaaaang kami dalam mengexplore Jogja kali ini..
Semoga masih dikasi kesempatan, waktu, rejeki, umur buat explore lagi dengan orang yang sama ataupun nambah personil. Aamiin
Terima kasih Jogja atas segala keindahan yang ada dikota mu..
See you di explore explore berikutnya!