Tujuan yang sama

by - Kamis, Agustus 25, 2016

Hari ini saya membaca opini seseorang,
Banyak hal yang bisa dipelajari....
Kemudian saya teringat dengan suatu kejadian.
Topik "menikah" itu memang sangat seru untuk dibahas,
Banyak opini,
Banyak pemikiran dan sudut pandang orang lain.
Here's
*cara baca opininya dari bawah ke atas yah*










Untuk masalah menikah,
Memang keduanya harusnya "saling".. 
Keduanya Memang saling punya niat ke arah sana,
Keduanya Memang saling serius untuk menikah,
Keduanya Memang saling bersusah-bersenang bersama menuju tujuan itu..
Kalo cuma sendiri yang berusaha, berarti dia memang tak ingin menikah denganmu.
Mungkin salah satu penyebab dia tidak mau menikah denganmu karna ini


Sedih banget lho sebenernya baca screenshoot di atas ini.
Apalagi kalo yang alami cewek.
Semacam dijadikan pelarian oleh seseorang dan rasa cinta masa lalu seseorang yang terus menghantui.
Mencari pelarian itu tidak baik dan tidak enak.
Jika kamu belum siap, jangan kamu terima orang baru itu dalam hidupmu.
Mengatas namakan cinta untuk orang baru yang ternyata kamu tidak benar-benar mengharapkannya.
Sungguhlah menyedihkan.

Itulah mengapa kadang,
Perempuan itu butuh kepastian,
Butuh diyakinkan,
Dia akan merasa yakin dengan orang yang menurutnya mampu menghadapinya dan ketika berada disisinya semua akan baik-baik saja..
Rasa yakin itu susah didapatkan.
Percayalah,
Semua Perempuan butuh diyakinkan.
Diyakinkan bukan berarti tidak percaya.
Ini masalah memantapkan hati.
Kadang,perempuan harus mengetahui apa alasan lelakinya memilihnya..
Semisal,bersama dia kamu akan merasa bahagia,
Atau alasan yang lainnya yang dirasakan si lelakinya.
Ketika si perempuan, sudah diyakinkan oleh lelakinya maka dia akan dengan siap mengatakan "Yuk,ok"

Dulu sekali,
Waktu itu,saya pernah nginap dikosan salah satu teman kuliah saya.
Nisa.
Saya belajar banyak hal dari dia.
Bertukar pendapat.
Kami bercerita banyak sekali.
Dia pernah menanyakan kapan saya ingin menikah.. 
"Aku pengen nikah di umur 23"
"Kenapa?"
"Soalnya biar pas dengan ulang tahun aku" 
"Aya Aya wae kamu run. Km yakin dengan si X"?
"Aku orangnya begini, memang terlihat cuek pecicilan tapi aku orangnya perasa dan sensitif. Aku,kalo udah yakin sama seseorang akan mantap dengannya. Untuk saat ini,walaupun udah kenal lama memang merasa belum yakin"
"Run,aku tau apa yang ada dipikiranmu. Perempuan itu akan merasa mantap kalo sudah diyakinkan. Kalo sudah ijab kabul dia akan semakin semakin mantap. Aku ada buku bagus buat lu baca"
Ahh,obrolan hampir 5tahun yang lalu..
26 tahun,
Ternyata makin kesini ada banyak hal yang harus kamu pikirkan, ternyata semua engga segampang yang kamu bayangkan di umur 23 tahun itu.
Ternyata lamanya atau sebentarnya waktu kenal itu tidak bisa menjadi alasan seseorang untuk yakin dengan pasangannya. 
Yakin itu munculny dari hati,iya kamu sendiri yang bisa merasakan sekuat apa hati mu merasa mantap dan yakin dengannya.

Semoga apa yang diharapkan dan diimpikan selama ini semuanya berujung bahagia..
Semoga yang disemogakan.

You May Also Like

0 komentar