"Early Birthday Gift"

by - Kamis, Mei 18, 2017

H-5 hari menuju tanggal 23 mei,
Saya mendapat "early birthday gift".
Nasehat.
Iya, ga semua orang bersedia menasehati orang lain.
Ga semua orang bersedia membuang-buang waktu nya hanya untuk menasehati orang lain.
Ga semua orang bersedia peduli dengan orang lain.
Alhamdulillah masih ada orang lain yang rela buang sedikit waktunya untuk menasehati saya
Dan yang memberikan saya sedikit nasehat ini adalah client saya di salah satu projekan bank yang saya handle.

"Ran, kenapa?"

"Iya mba? Kenapa? Oh, gpp kok"

"Ada masalah?"

"Ga ada mba, hehe"

"Kayak lagi ada masalah gitu. Tenang aja ran, kita itu ga punya apa-apa di dunia ini. Badan kita aja bukan punya kita, punya Allah. Semua yang ada di dunia ini punya Allah. Serahkan aja semuanya ke Allah, ikhlas aja pasrah. Insya Allah pasti dikasi solusi yang terbaik sama  Allah"
"Iya mba. Memang begitu harusnya"

"Kalo Allah udah berkehendak apapun bisa dengan mudah terjadi. Allah maha membolak-balikkan hati manusia. Kamu mau apa aja minta sama Allah. Eh, suka tahajud engga kamu?"
"Ga rutin gitu sih mba. Alhamdulillah, kadang kalo ke bangun, tahajud mba"

"Di kencengin lagi tahajud nya, berdoa minta di bangunkan tiap malam buat tahajud. Tilawahnya juga di rutinkan ran"

"Iya mba, alhamdulillah lagi di rutinkan tapi sedikit-sedikit mba, belum sampe yang 1 juz sehari gitu. Cuma kalo sabtu-minggu kadang suka engga tilawah gitu mba"

"Gpp, sedikit yang penting rutin. Kan amalan yang di sukai itu walaupun sedikit tapi rutin"

"Kadang kalo pas hari kerja kan aku pernah kelupaan, terus kayak ada yang hilang gitu mba. Kayak gelisah gitu, belum apa yah hari ini"

"Iya, harus dipaksain. Harus dari diri sendiri juga. Yang penting niat nya ran, kalo dari awal udah ga niat ya ga akan bisa sampai kapanpun. Kalo udah niat, Insya Allah dipermudah apalagi niat baik begini kan. Gw juga udah umur segini masih terus belajar kok ran. Cara ngaji gw juga masih belum bener, masih perbaiki diri terus, masih banyak salah, banyak dosa. Yang penting kitanya niat mau belajar. Perbanyak Istigfar, kita kan cuma manusia yang dosa nya banyak banget. Ga mau istigfar, kan sombong banget itu namanya. Lagian apa yang mau di sombongin di dunia ini? Orang di dunia aja ga punya apa-apa, Orang kita aja cuma numpang hidup di dunia nya Allah.
Kita ga tau ran, apa besok kita masih hidup. Persiapkan akhirat dengan sebaik-baiknya, jangan terlalu mengejar dunia yang ada ga ada habisnya. Ngejar dunia terus lupa sama akhirat yang ada hidupnya penuh resah dan gelisah"

"Iya mba, kadang aku mikir apa sih yang di cari di dunia? Harta? Uang? Iya, memang hidup butuh uang. Cuma kalo mikir dunia terus kan ga ada habisnya. Sebaliknya, kalo kita mikir akhirat dulu baru dunia Insya Allah kan dunia dengan sendirinya ngikut. Tapi, ya namanya manusia kan tiap orang beda pemikiran ya mba?"
":) itu dia manusia ran. Beda orang, beda pemikiran"

"Mba, aku ashar dulu ya"

"Yuk, gw juga belum ashar nih. Intinya 1 ran, kalo ada masalah kita usaha dan doa aja sisanya serahin aja sama Allah. Gimana menurut Allah aja dan bertawakal aja ke Allah. Insya Allah itu yang terbaik menurut Allah"

":) makasih banyak ya mba"

Sepanjang jalan menuju mushola, rasanya saya mau nangis inget obrolan tadi.
Nangis terharu.
Makasih ya Allah atas kesempatan sharing dengan mba P tadi :')

You May Also Like

0 komentar