Bukber keluarga besar

by - Minggu, Juni 11, 2017

Memasuki bulan Ramadhan,
Artinya akan banyak undangan silaturahmi buka puasa dari sana lah, dari sini lah..
Kali ini saya mau cerita tentang buka puasa keluarga besar mami saya.
Jadi di keluarga besar mami saya ada kebiasaan kami selalu ada acara buka puasa bersama di tiap tahunnya.
Biasanya selain buka puasa bersama, keluarga besar mami saya suka adain acara lainnya semisal kumpul keluarga di rumah tante atau om..
Atau kadang kami juga suka ada acara family gathering di puncak.
Kadang juga suka touring ke Padang atau trip basamo..
*eits kenapa logatnya berubah*
Intinya tiap tahun pasti ada aja acara keluarga tujuannya ya ga lain ya buat mempererat kekeluargaan dan silaturahmi.

Jadi, hari minggu ini ada acara buka puasa bersama keluarga besar mami saya.
Biasanya kalau udah kumpul keluarga gini,
Ya pasti ada aja yang ditanyain..
Kadang masalah kerjaan, kadang masalah rencana liburan keluarga kemana lagi, mau foto keluarga besar di daerah mana, dll..
Kalau tahun kemarin saya dikasi pertanyaan checkmate dari para tante-tante..
"Gimana? Pikirkan lagi ran" - ujar tante ir setahun yang lalu, statment ini yang saya inget tahun lalu.

Sedangkan tahun ini saya dapat pertanyaan yang beda.
"Gimana ran? Kok undangan belum sampe-sampe juga nih ke tante?" - ujar tante ir
"Hehehe" - saya cuma senyum
"Nanti lebaran si nur silaturahmi ke jakarta ga? Kan lagi lebaran tuh" - ujar si tante rid
"Ga tau tante" - ujar saya
"Lhoh kok ga tau? Tanya donk" - ujar tante rid
:) - lagi lagi saya cuma senyum aja, cause i don't know what should i answer

"Eh iya, kenapa ga di ajak si nur buka puasa kita hari ini?" - ujar si tante ir
"Dia lagi di papua tante, ga ke jakarta"

Sebelum pulang, saya pamitan ke oma saya.
"Ma, kapan nginep di bekasi? Udah lama ga nginep dibekasi nih"
"Nanti lah nginep kalau rani mau baralek yah"
"Hahahahaha, aamiin aaamiin. Masa harus nunggu baralek dulu baru nginep sih ma"
"Iya donk"

Oma saya ini, oma yang gaul banget.
Kadang kalau saya lagi kerja suka wassap komen foto wassap saya.
Semisal :
"Rani, ba'a indak di makan tu makanannyo? Tamanung sajo mancaliaknyo"
Atau pernah juga protes foto wassap saya
"Rani, foto anak siapa tu?"
"Oh nemu di google ma"
"Gantilah fotonya. Pake foto muka rani sajolah"
Selain itu, oma saya ini paling updet masalah percintaan cucu-cucu nya..
Tau aja siapa nama pacar cucu-cucunya.
Udah di kenalin atau belum..
Ingatan oma saya ini bagus banget.

Kemarin aja waktu buka puasa saya duduk sampingan dan oma komen :
"Rani, belum kenalin mama sama pacar rani"
"Iya nanti dikenalin ya ma kalau ke jakarta"
Saya pikir, hari ini oma ga akan membahas tentang percintaan saya. ternyata analisa saya meleset.
Bahkan, bukan cucu nya aja oma bisa tau track record percintaan orang lain. Semisal sodara sepupu nya sepupu saya.
Kapan hari pernah tuh pas sodara sepupunya sepupu saya datang ke rumah tante, oma pun nanya :
"Gmn nadia, indak jadi jo orang semar•ng tempo hari? Jo sia pacaran sekarang ko? Jo orang pakanbaru yo?"
"Ih oma kok tau? Kan ia baru tu jadinyo oma"
Saya waktu itu langsung ketawa denger percakapan nya.
Dalam hati saya, oma bahaya juga nih intel nya..
Hahahahahah, mantap yah :D

Keluarga besar mami saya itu raaamee bangeet..
Oma, tante, om, sodara hmm.. kalau kumpul semua gitu, ya, ada kali sekitar 40 orang..
Belum di tambah dengan adiknya dan kakak nya oma saya..
Makin rame lagii deh, hahahaha..
Kadang kalau udah kumpul keluarga besaaaaaarrr banget saya suka nanya ke mami "mi, itu siapa? Kok ga pernah liat?"
"Oh itu anaknya om buy adiknya mama jadi kayak kamu ke ka feb ya masih sodara lah"
Kalau udah kumpul semua gitu, kebayang kan heboh nya gimana?


You May Also Like

0 komentar