Ketika cita-cita bermetamorfosa

by - Sabtu, Oktober 27, 2012

Kadang ga semua yang kita harapin bisa jadi kenyataan seperti yang kita mau..
Dan sebaliknya,ada hal yang ga pernah kita harapin malah mendadak jadi kenyataan..
Yaa itu lah yang namanya hidup..

Liat diri gw yang sekarang, tiba-tiba jadi inget apa yang dulu pernah gw cita-citakan...
Jadi dulu,di setiap tingkat pendidikan gw pasti punya cita-cita yang beda-beda..
*gini nih efek tingkat kelabilan yang sangat dahsyat pada waktu itu*


Waktu SD
Pengen banget jadi Pengacara
Sumpah ini entah kenapa gw bisa punya cita-cita macam ini.. Disaat anak-anak lain biasanya kalo di tanya nanti udah gede mau jadi apa pasti umumnya bilang pengen jadi dokter dan gw dengan sok-sokan mau jadi pengacara...


Waktu SMP
Pengen jadi Pegawai Bank
Nah,ini juga cita-cita yang menurut gw agak-agak membingungkan yah.. Ga tau,kalo jadi Pegawai Bank itu kesannya keren aja kerjanya adem terus duduk-duduk cantik gitu deh..
Hihihihi...


Waktu SMA
Pengen jadi Dokter.
Pas perminatan jurusan gw masih terobsesi buat jadi pengacara atau pegawai Bank jadi pas ada perminatan jurusan ternyata gw cocok di bidang IPS tapi nilai gw bagus dibidang IPA.
*Sumpah ini tu random dan ajaib banget lah..

Gara-gara nilai gw bagus di IPA finally gw masuk IPA dan mendadak pengen jadi Dokter...
Salah satu alasan gw mau jadi dokter adalah waktu SMA gw orangnya suka hafalan dan menurut gw Dokter itu kuat di hafalan..
*teori macam apa ini*


 Waktu Kuliah
Awalnya gw sama sekali ga pernah terbesit bakalan milih kuliah di bidang Teknik.
Apalagi TEKNIK KOMPUTER.
Karna dulu setiap ada pelajaran komputer di sekola gw itu oon banget lah..
Jadi dulu ada ujian praktek komputer dan kita semua di suruh ganti wallpaper dekstop dlm waktu 3menit dan gw ga bisa melakukan hal itu alhasil nilai komputer gw jadi jelek..
Dan gw mulai mengutuk mata pelajaran ajaib itu. Sejak saat itu gw tau bakat gw memang bukan di bidang komputer..
*Sumpah,oon banget lah gw kalo mau di inget-inget -,-"

Dan dulu pas SNMPTN gw tes ambil pilihan IPC dengan pilihan :

  • Teknik Informatika - ITB
  • Kedokteran - Unpad
  • Hukum - Unpad 
Dan dari semua pilihan SNMPTN itu, Alhamdulillah ga ada yang lolos :'(
#Jleb #ngenes banget ini

Terus bokap saranin daftar di Universitas Swasta yang Ternama seantero dunia per-telekomunikasi-an. Dan gw daftar jurusan Teknik Komputer.
*ini namanya melawan arus dan melawan kata hati*

Dulu pas kuliah sempet liat ada asisten dosen cowok dan gayanya pecicilan banget.. Ga ada tampang jadi asisten dosen banget lah.. Sejak itu gw mendadak pengen jadi Asisten Dosen.
Dan Alhamdulillah kesampaen donk :)
Sejak saat itu gw mulai menikmati tittle Teknik Komputer ini..
Dari menjadi Asisten Dosen gw mendadak pengen jadi System Analyst kalo gw lulus kuliah nanti.
Dulu sempet mikir tar kalo udah lulus pengen jadi lulusan teknisi yang fashionable aah.. kan jarang-jarang ada teknisi cewek yang gayanya fashionable banget lah..
*sumpah,entah kenapa gw sempet kepikiran hal kyk gini*
 And Finally...
Sekarang gw kerja jadi Tester Application ..


"Kadang apa yang menurutmu terbaik dalam hidup ini belum tentu itu yang terbaik menurut-Nya"


Sekian dulu cerita singkat perjalanan hidup gw yang serba labil dan serba membingungkan...
Sampai jumpa di cerita labil lainnya yaah~

You May Also Like

0 komentar