Tragedi operasi dadakan..

by - Rabu, Juli 27, 2016

26 July 2016
Ketemu lagi dengan selasa setelah kejadian itu.
Sabtu kemarin saya baru saja liburan, beberapa hari setelah itu tetiba ada tragedi "operasi dadakan".
Jadi,ceritanya begini...
Sebelumnya saya ke dokter untuk konsul dan dokter mengatakan besok tindakan yah. Cek darah dan rontgen.
Ini pertama kali buat saya untuk cek darah dan rontgen..
(dari dulu selalu hindarin adegan donor darah karna takut jarum suntik)
Setelah cek darah dan rontgen susternya bilang "mau tindakan jam berapa mba?"
Saya binggung donk dibilang tindakan..
Ternyata tindakan yang dimaksud adalah operasi.
Setelah itu,suster pun liat jadwal operasinya di komputer.
"oh,tindakan jam 12 siang ya mba"
Kemudian saya shock,gimana engga shock Ini perdana buat saya..
Iya sebelumnya saya belum pernah operasi apapun.
Akhirnya saya langsung dibawa ke ruangan UGD dan dipakein selang infus beserta gelang RS (dulu waktu SMP saya sering banget nyari gelang RS yang di jual sama abang abang deket sekolah dulu dan ternyata sekarang saya pake yang aslinya)
Setelah,dipakein infus dan gelang RS kemudian saya dicek tensi nya.
Kata suster "tensinya bagus ya mba 110/70. Tenang aja,gpp kok mba jangan tegang kalo tegang tensi naik nanti ga jadi operasi lagi"
Saat itu pikiran beneran kacau, apalagi liat mama saya yang agaknya shock juga liat anaknya langsung operasi gitu.
Tepat jam 12, saya dianter pake kursi roda ke ruang operasi.
Sementara menuju ruang operasi, suster masih tetap memberitahu saya untuk tidak tegang. Mungkin suster ngeliat daritadi saya udah panik, uring-uringan dan tegang..
Sampai didalem ruang operasi, saya disuruh ganti baju operasi dan memakai penutup kepala, persis kyk di tipi tipi kalo lagi ada operasi..
Sementara menunggu giliran operasi,ada pasien yang baru saja dioperasi keluar ruang operasi dan keluarganya teriak histeris nangis nangis nyuruh si pasien bangun.
Tau gimana mental saya saat itu?
Ada dititik nol.
Denger keluarga pasien tadi histeris disaat saya mau operasi otomatis pikiran udah makin engga karuan dipikiran tetiba ada pikiran "apapun bisa terjadi ran"
Saya teringat quote seseorang "Teman yang paling dekat dengan kita adalah kematian"
Dan saya juga teringat dengan ucapan papi saya "ada 4 hal yang kita tak pernah tau tentang takdir Allah langkah, rejeki, jodoh dan maut"
Orang tua saya sering bilang mau apa aja,doa dan minta sama yang punya segalanya.
Doa doa doa... Tawakal dan husnuzon pasti dikasi yang terbaik.
Diruang operasi saya nanya ke dokter "dok,ini dibius kan yah?"
Kata dokter "iya,donk"
Saya "ini udah dibius belum dok?"
Dokter "kalo udah dibius kamu tidur donk. Pake selang oksigen yah. Kita mulai. Kamu kerja dimana?"
Saya "di perusahaan ATM"

Setelah menjawab itu,
Seketika saya ga inget apa-apa..........

Bangun-bangun saya cuma denger obrolan suster "tadi yang operasi dokter ganteng lho" selain mendengarkan obrolan suster yang saya denger adalah suara sayu-sayu Orang tua saya manggil nama saya.
Alhamdulillah masih dikasi kesempatan sama Allah SWT
Semoga ini operasi pertama dan yang terakhir buat saya, sungguh kesehatan itu mahal.
Jadi,kesehatan nya harus dijaga yah!

Abis cek darah perdana

Ruang rontgen

Infus perdana jarumnya serem :'(

Setelah operasi


You May Also Like

0 komentar